Seorang Germo Diamankan Saat Akan Jual Tiga Wanita Belia Kepada Lelaki Hidung Belang

Seorang Germo Diamankan Saat Akan Jual Tiga Wanita Belia Kepada Lelaki Hidung Belang

Foto: Ilustrasi Penangkapan Germo

Sipayo.com – Subdit IV Renakta di Rektorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, senin siang mengamankan seorang germo, pada saat akan menjual tiga wanita belia kepada lelaki hidung belang, di salah satu hotel, di Jalan Sisingamangaraja Medan. Atas perbuatannya, germo tersebut terancam hukuman 15 tahun penjara.

Penangkapan seorang tersangka germo tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat, yang mengetahui gerak-gerik lelaki yang di ketahui banci ini akan menjual tiga wanita belia kepada lelaki hidung belang, dengan harga Rp 1 juta.

Atas dasar laporan itu, Tim Subdit IV Renakta langsung terjun ke lokasi dan mengamankan seorang pria beserta tiga wanita yang akan di jual tersebut, berikut telepon genggam yang digunakan tersangka untuk bertransaksi.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Sandi Sinurat mengatakan, tersangka germo itu memperdagangkan orang, atau wanita-wanita belia untuk di jual kepada lelaki hidung belang.

Tiga korban yang diamankan yaitu F, P dan H, wanita belia yang nantinya dijual dengan harga Rp 1 juta. Pelaku yang diketahui germo yaitu banci berinisial AAS.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat, dengan pasal 2 dan pasal 10 undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (I.G.S)