Warga Nyaris Ribut Dengan Petugas SPBU Yang Mengutamakan Pembeli Pakai Jerigen di Madina

Warga Nyaris Ribut Dengan Petugas SPBU Yang Mengutamakan Pembeli Pakai Jerigen di Madina

Foto: Ilustrasi SPBU

Sipayo.com – Sejumlah warga dan petugas SPBU terlibat kericuhan, di salah satu SPBU di Kabupaten Mandailing natal. Kericuhan dipicu, karena petugas SPBU lebih mengutamakan pembeli pengguna jerigen dari pada pengguna kenderaan, meski warga mengaku sudah mengantri selama berjam-jam.

Sejumlah warga ini terpaksa turun dari kenderaannya dan mendatangi petugas SPBU meminta petugas mengutamakan melayani pembeli pemilik kendaraan dari pada pembeli pengguna jerigen.

Sebagian warga pemilik kendaraan, bahkan sempat berupaya menarik selang dari pompa pengisian BBM yang sedang melakukan pengisian wadah jerigen, karena mengaku sudah berjam-jam mengantri.

Beruntung keributan tidak sempat terjadi karena pihak kepolisian langsung datang kelokasi dan melakukan pengawasan, dengan meminta pemilik jerigen untuk menyingkir dari pengisian BBM.

Antrean kenderaan untuk mengisi BBM terjadi di Mandailing Natal, Sumatera Utara sejak pagi hingga selasa siang, bahkan dari 6 SPBU yang ada dikabupaten Mandailing Natal, hanya satu SPBU yang memilik stok BBM.

Terhambatnya distribusi BBM dari depo Pertamina Sibolga ke SPBU di Mandailing Natal diduga akibat mogoknya sejumlah sopir mobil tangki pertamina. (I.G.S)