Andrea Pirlo Maestro Lapangan Tengah Pensiun dari Sepakbola

Andrea Pirlo Maestro Lapangan Tengah Pensiun dari Sepakbola

Andrea Pirlo (int)

Sipayo.com – Salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di era sepakbola modern Andrea Pirlo memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia yang telah membesarkan namanya. Pirlo memutuskan pensiun setelah malang melintang selama 22 tahun di dunia sepakbola profesional setelah pertama kali mengawali karir di Brescia pada 1995 lalu.

Gelandang asal Italia ini mengakhiri masa pengabdian di dunia sepakbola profesional saat tampil sebagai pemain pengganti untuk New York city saat mengalahkan Columbus Crew 2-0 dalam pertandingan final wilayah timur play off liga MLS Amerika Serikat. kemenangan tersebut pada akhirnya tak mampu menghantar New York City lolos ke babak selanjutnya karena kalah agregat dengan skor 3-4 dari Columbus Crew.

Sebelumnya, gelandang yang telah memenangi hampir semua gelar bergengsi selama berkarir di dunia sepakbola ini memang telah mengumumkan keinginan untuk pensiun dari dunia sepakbola usai kompetisi MLS tahun ini.

“Pertandingan terakhir di MLS. Karena waktu saya di NYFC sudah berakhir, saya ingin menyampaikan beberapa kata,” tulis Pirlo di akun twitter miliknya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kebaikan dan dukungan yang mereka tunjukkan di kota yang luar biasa ini. Terima kasih kepada suporter yang luar biasa, terima kasih kepada para staf pelatih dan semua orang yang bekerja di balik layar, terima kasih kepada rekan-rekan setim saya,” tulisnya lagi.

“Bukan cuma petualangan saya di New York yang berakhir, tapi juga petualangan saya sebagai pesepakbola. Itulah kenapa saya ingin memakai kesempatan ini untuk berterima kasih kepada keluarga saya dan anak-anak saya atas dukungan dan cinta yang selalu mereka berikan, kepada setiap tim yang pernah saya bela, semua rekan setim yang pernah main bersama saya, semua orang yang membuat karier saya jadi begitu luar biasa. Dan yang terakhir, semua fans di seluruh dunia yang selalu mendukung saya. Kalian akan selalu berada di sisi saya dan di hati saya,” kata Pirlo.

Selama berkarir didunia sepakbola Pirlo sudah memperkuat sebanyak 6 klub yang mana berawal dari Brescia, Reggina, Inter Milan, AC Milan, Juventus yang kemudian hijarh ke MLS memperkuat New York City. Selama berkari di kompetisi level klub Andrea Pirlo telah berhasil memenangkan 6 trofi scudetto, 2 coppa Italia, 2 Piala Super Italia, 2 Liga Champions, 2 kali Piala Super Eropa dan 1 kali piala dunia antar klub. Tak hanya itu Andrea Pirlo juga membukukan 116 caps bersama Timnas Italia serta membukukan 13 gol. Tak hanya itu bersama Timnas Italia Pirlo juga berhasil meraih trofi Piala Dunia pada 2006 lalu.