BPBD Siaga Atasi Longsor di Jalan Penghubung Medan – berastagi

BPBD Siaga Atasi Longsor di Jalan Penghubung Medan – berastagi

Foto:  Jalan Penghubung Medan – berastagi

Sipayo.com – Untuk mengantisipasi bencana alam longsor, badan penanggulangan bencana daerah, atau BPBD Sumatera Utara mensiagakan alat berat di sekitar daerah rawan longsor, di kawasan jalur utama Medan menuju kota Berastagi, Kabupaten Karo.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah, atau BPBD Sumut melakukan siaga akan terjadinya bencana alam. Salah satunya adalah penanggulangan bencana alam longsor di kawasan jalur utama Medan menuju Berastagi, Kabupaten Karo.

Daerah ini merupakan rawan bencana alam longsor, dan pada musim penghujan selalu terjadi longsor di beberapa titik yang mengakibatkan jalan utama lintas Sumatera penghubung Medan-aceh Tenggara terputus.

Untuk mengantisipasinya, BPBD Sumut mensiagakan kendaraan alat berat, di sekitar daerah yang terlihat rawan longsor agar dapat ditangani.

Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis juga menghimbau masyarakat di daerah rawan bencana maupun para pengendara yang melintasi daerah ini agar selalu waspada khususnya, di waktu musim penghujan. (I.G.S)