BPJS Kesehatan Perkuat Sinergi Dengan BPK RI

BPJS Kesehatan Perkuat Sinergi Dengan BPK RI

Foto: BPJS 

Sipayo.com – Kegiatan yang dilaksanakan, di Four Point Hotel Jalan Gatot Subroto Medan ini, sebagai program tetap sustain, dan bertujuan agar BPJS kesehatan dapat mewujudkan layanan jaminan kesehatan berkualitas dan berkeadilan sesuai dengan amanat, dari undang-undang SJS.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Hary Azhar Aziz, pakar klinis fakes tingkat primer Dr Isti Ilmiati Fujiati, direktur utama BPJS kesehatan Fahmi Idris dan kepala deputi BPJS Sumut-Aceh, Budi Muhammmad Arif, seluruh kepala dinas kesehatan Sumut-Aceh serta kepala puskesmas di se Sumut.

Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Hary Azhar Aziz mengatakan, sarana dan prasarana, di pelayanan diseluruh puskesmas juga harus ditingkatkan. Hal tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah se Kabupaten Kota, sehingga seluruh puskesmas yang ada di Indonesia, khususnya Sumatera Utara-Aceh, dapat meningkatkan mutu pelayanannya, begitu juga dengan menambah obat-obatan, sesuai dengan hal yang wajar, meski harus di beli obat di luar dari katalog.

Sementara itu, direktur utama BPJS Sesehatan Fahmi Idris mengatakan, program JKN-KIS ini dapat berhasil ketika pelayanan tingkat pertamanya kuat, yakni sistem yang di bangun dapat di jalankan dengan baik, sehingga aspek dana optimal yang di keluarkan sesuai di gunakan untuk jasa pelayanan dan non jasa pelayanan.

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi bersama para narasumber yang berkualitas. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan terlaksananya pelayanan kesehatan yang komprehensif, efektif dan efisien bagi peserta JKN-KIS, serta tercapainya utilisasi pelayanan kesehatan yang rasional sesuai standard yang ditetapkan, sehingga dapat terbentuk sinergi yang positif dari seluruh pemangku kepentingan. (I.G.S)