Drainase Buruk Picu Banjir di Kecamatan Beratagi

Drainase Buruk Picu Banjir di Kecamatan Beratagi

Foto: Drainase Buruk Picu Banjir di Kecamatan Beratagi

Sipayo.com – Akibat buruknya saluran drainase memicu terjadinya banjir di Jalan Lintas Provinsi Sumut – Aceh, tepatnya di Desa Raya, Kecamatan Berasatagi, Kabupaten Karo. Setiap musim penghujan, lokasi ini selalu menjadi langganan banjir. Namun meski kondisi ini sudah berlangsung lama, pemerintah Provinsi Sumatera Utara, hingga kini tidak pernah melakukan perbaikan, ataupun normalisasi drainase dikawasan ini.

Buruknya saluran drainase di sepanjang jalan Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo dan juga merupakan jalan lintas Provinsi Sumut menuju Provinsi aceh ini, menjadi pemicu utama terjadinya banjir, khusunya bila di musim penghujan.

Meski kondisi ini sudah berulang kali terjadi setiap tahunnya, dan menjadi penyebab terjadinya kemacetan panjang, namun pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khusunya Gubernur, tidak pernah melakukan peninjauan maupun perbaikan terhadap jalan yang menjadi langganan banjir ini.

Pendangkalan grainase yang menjadi pemicu terjadiny kemacetan didaerah ini, dikarenakan banyaknya sampah yang menumpuk, ditambah tidak pernah adanya pengerekukan maupun normalisasi, baik oleh masyarakat setempat, maupun pemerintah.

Warga dan pengguna jalan hanya bisa berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, dengan melakukan normalisasi, dengan cara mengeruk dan memperbesar ukuran drainase. (I.G.S)