Jembatan Alternatif Titi Dua Secanang di Belawan Ambruk

Jembatan Alternatif Titi Dua Secanang di Belawan Ambruk

Foto: Ilustrasi Jembatan Titi Dua Secanang di Belawan Ambruk

Sipayo.com – Di duga akibat tidak kuat menahan arus air sungai, jembatan alternatif titi dua Secanang Belawan ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dua pengendara yang melintas nyaris menjadi korban akibat jembatan yang di bangun secara asal.

Jembatan alternatif titi dua Sicanang, di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, yang menghubungkan arus lalu lintas dari Kecamatan Medan Belawan menuju lima kelurahan, di Sicanang Belawan terputus dan tidak bisa di lalui khususnya bagi pengendara.

Jembatan Sementara yang sengaja di bangun sepanjang hampir 25 meter dan lebar 3 meter ini telah rubuh dan tidak bisa di lalui masyarakat. Pada umumnya warga yang mata pencaharian nya nelayan dan buruh pabrik terpaksa menunggu alat berat untuk kembali bisa di lalui.

Selain kurangnya pengawasan, jembatan titi dua yang sudah rusak dan akan di bangun baru ini, membuat jembatan alternatif merupakan pintu keluar masuk ini, terancam tidak bisa dilalui warga.

Menurut salah seorang warga, Iskandar, pembangunan jembatan alternatif yang di bangun secara asal untuk bisa di lalui masyarakat ini, nyaris menelan korban, akibat pondasi yang tidak kuat menahan arus ke luar masuk air laut, di tambah kenderaan roda empat.

Akibat ambruknya titi dua Secanang, selain memutus pendistribusian logistik, nelayan tradisional Medan Marelan juga tidak bisa di lalui akibat jembatan tersebut. (I.G.S)