Kini Google Bisa Dipakai Rencanakan Jalan-Jalan Dengan Aplikasi Khusus Traveling

Kini Google Bisa Dipakai Rencanakan Jalan-Jalan Dengan Aplikasi Khusus Traveling

Foto: Peluncuran aplikasi Google

Sipayo.com – Mesin pencarian Google terus ditambah fungsinya. Kini, Google melengkapi dengan fitur untuk membantu masyarakat untuk mengambil keputusan ketika ingin berlibur, dari mesin pencarian Google ini, kita juga bisa membandingkan harga atau hotel maupun maskapai.

Bukan hanya itu, fitur search yang baru juga bisa membantu kita mendapat informasi dari foto,ulasan,harga dan lokasi.

“Sekarang Anda bisa langsung memperlihatkan perbandingan harga dan promosi langsung di Google mulai perbandingan harga hingga informasi tanggal terbaik untuk jadwal pesawat juga tersedia, sehingga agar bisa mengambil keputusan sesuai dengan bujet anda sebelum melakukan pemesanan,” kata Search Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti saat peluncurannya di Surabaya.

“Dengan fitur tersebut, netizen bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi,” imbuhnya.

Google terus berusaha untuk mengembangkan inovasi yang relavan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia. Google di kenal sebagai mesin pencarian, karna Google menunjukkan kepada masyatakat Indonesia bisa sangat detail saat mencari informasi untuk liburan.

“Tahun ini, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi pilihan destinasi lokal yang paling banyak dicari orang di Google, sementara Pangandaran, Bukit Tinggi, dan Berastagi tengah menjadi tren. Maka itu, kami mendesain Google App untuk membantu menemukan semua informasi yang Anda butuhkan kapan saja, di mana saja, cukup dengan berkata, ‘OK Google’!,” klaim Mira.

Adapun alasan Kota Surabaya dipilih sebagai tempat peluncuran fitur Google terbaru, lantaran kota ini masuk sebagai top 10 destinasi yang paling sering dikunjungi.

“Kenapa kita (pilih) surabaya, (karena) masuk top 10 destinasi yang sering dikunjungi,” pungkasnya