Kondisi Pasar Ikan Yang Semrawut di Belawan Dikeluhkan Pedagang

Kondisi Pasar Ikan Yang Semrawut di Belawan Dikeluhkan Pedagang

Foto: Ilustrasi Pasar Ikan

Sipayo.com – Pedagang ikan dipasar inpres Jalan Jawa Kecamatan Medan Belawan, mengaku resah dengan kondisi pasar yang rusak parah, dan tidak pernah mendapat perbaikan dari Pemko Medan. Menurut pedagang, bila musim hujan pedagang selalu terkena hujan dari atap yang bocor, dan bila air laut pasang, pasar ini juga tergenang banjir.

Keresahan para pedagang ikan di pasar inpres ini, karena bila turun hujan lapak para pedagang akan langsung basah, akibat atap pasar yang bocor. Sedangkan bila terjadi pasang air laut, pasar ini juga selalau terendam banjir.

Semrautanya pasar yang tidak pernah mendapat perbaikan dari Pemko Medan ini, membuat para pembeli enggan masuk kedalam pasar untuk bebelanja. Sementara dalam sebulan, para pedagang mengaku wajib membayar iyuran pasar sejumlah 170 ribu rupiah.

Sementara anggota DPRD Kota Medan Muhamad Nasir yang menijau langsung kondisi kerusakan pasar ini mengatakan, dirinya akan mendesak Pemko Medan, untuk segera melakukan perbaikan terhadap pasar ikan yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan belanda ini.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS ini juga mengharapkan pemerintah Kota Medan, ditahun 2018 ini segera memperbaiki pasar-pasar yang ada dikawasan Medan Utara, karena kebanyakan dari keseluruhan pasar yang ada mengalami kerusakan parah. (I.G.S)