Pembongkaran Bangunan Bekas Lahan PTPN II Mendapat Perlawanan Warga

Pembongkaran Bangunan Bekas Lahan PTPN II Mendapat Perlawanan Warga

Foto: Ilustrasi  PTPN II Mendapat Perlawanan Warga

Sipayo.com – Aksi pembongkaran bangunan yang dilakukan petuas Satpol PP, dilahan EX-HGU PTPN II, berhasil dihalau ratusan mahasiswa di bantu warga, yang berlangsung di Jalan Wiliem Iskandar Pasar V Desa Medan Estate Kabupaten Deliserdang. petugas akhirnya menghentikan penertiban bangunan guna menghindari kerusuhan.

Ratusan mahasiswa yang di bantu warga yang melakukan aksi penghadangan alat berat escalator berhasil mendesak mundur petugas satpol PP Pemprovsu, saat melakukan pembongkaran kios dan bangunan dilokasi lahan Eks HGU PTPN II yang berada di Jalan Wiliem Iskandar pasar V Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei tuan Kabupaten Deliserdang.

Aksi pembongkaran ini sendiri sempat ricuh setelah pemilik bangunan berupaya mempertahankan kios, dan bangunan miliknya, hingga saling lemparan batu antara petugas dan warga tidak dapat dihindarkan.

Kericuhan baru terhenti saat kepolisian Polrestabes Medan meminta kegiatan penggusuran dihentikan. Karena pihak kepolsiajn sendiri mengaku tidak mendapat laporan terkait rencana penggusuran yang dilakukan Disporasu.

Menurut keterangan kuasa hukum warga, Leo Chandra Tampubolon, bahwa penggusuran itu merupakan gerakan ala premanisme, karena pihaknya sudah berkoordinasi dan bertemu dengan Kadisporasu.

Pembongkaran ratusan bangunan ruko dan rumah warga ini, di dasari oleh adanya surat ederan dari Pemprovsu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dengan nomor 426.2/432/disporasu/2017 perihal pengosongan aset tanah dan bangunan gedung olahraga balap sepeda. (I.G.S)