Pengamat Politik Sebut Arya Sinulingga Cocok Dampingi Erry Nuradi, Ini Alasannya

Pengamat Politik Sebut Arya Sinulingga Cocok Dampingi Erry Nuradi, Ini Alasannya

Foto: Arya Sinulingga

Sipayo.com – Mundurnya Ngogesa Sitepu sebagai pendamping Tengku Erry Nuradi sebagai bakal calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018, membuat komunikasi politik antar calon kian terbuka.

Hal ini dikemukakan pengamat politik yang juga merupakan peneliti di Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Lembaga Survei KedaiKOPI), Hendri Satria baru-baru ini kepada wartawan.

“Ngogesa ini calon wakil potensial, pasti akan mengubah konstelasi Pilgub Sumut. Tapi dengan mundurnya Ngogesa, justru ruang komunikasi antar calon akan jadi terbuka lagi, belum ada yang terkunci,” ujar Hendri.

Lebih lanjut Hendri mengatakan, Erry Nuradi juga bisa mengambil wakil calon Gubernur dari kalangan profesional, salah satunya Arya Sinulingga. “Erry bisa ambil wacagub lain, kan masih ada PKS, PDI-P, Demokrat, atau calon Profesional seperti Arya Sinulingga,” jelasnya.

Di antara sosok profesional lainnya, nama Arya Sinulingga dinilai Hendri sebagai sosok yang mumpuni. Sebab, Arya Sinulingga memiliki jaringan akar rumput dan elit sekaligus.

“Sebetulnya strategis Arya ini, jaringan akar rumput dan jaringan elitnya lengkap. Tapi memang senangnya main belakang layar, jadi tidak terlihat di elite lokal,” tandasnya.