Penyisihan Grupa A Liga Champions, Basel Tundukkan Mancester United

Penyisihan Grupa A Liga Champions, Basel Tundukkan Mancester United

 

Foto: Pertandingan Basel vs Manchester United di Liga Champions

Sipayo.com – Group A merupakan salah satu group dengan tingkat persaingan ketat di Liga Champions musim ini. Hingga hari kelima pada Kamis (23/11/2017) dini hari waktu Indonesia, belum ada satu pun tim di group tersebut yang dipastikan lolos.

Manchester United sebagai tim terkuat sekaligus, memuncaki klasmen bahkan urung meloloskan diri. Hal ini lantaran mereka takluk tipis 1-0 dari FC Basel di pekan kelima.

Kekalahan ini membuat Manchester United tetatp mengoleksi 12 poin. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya bisa unggul tiga angka dari basel yang menghimpun 9 poin di urutan kedua.

Pada laga lainnya di waktu bersamaan, CSKA Moscow menekuk Benfica dengan skor akhir 2-0. Dua gol CSKA dicteak oleh Georgy Schennikov dan bunuh diri pemain Benfica, Jardel. Tambahan tiga poin, membuat CSKA menempel ketat dengan FC Basel dengan capaian poin yang sama.

Mereka hanya kalah selisih gol dari tim peringkat dua tersebut. Di lain pihak, kekalahan tidak saja membuat Benfica tak lolos, tetapi juga membuat mereka dipastikan finish di posisi juru kunci.

Hanya poin nol dan sisa satu laga, tim asal negara Portugal itu tidak mungkin lagi naik peringkat dari posisi saat ini.