Perkumpulan Gaja Toba Gelar Bakti Pendidikan di Kabupaten Samosir

Perkumpulan Gaja Toba Gelar Bakti Pendidikan di Kabupaten Samosir

Foto: BAKTI PENDIDIKAN: Ketua PGTS Ramles M Silalahi (dua kanan) Direktur Program Pendidikan Franz Sihaloho (tiga kanan), para pengurus di antaranya Jonner Napitupulu (tiga kiri) dan lainnya foto bersama usai memberi keterangan bakti pendidikan Program IGT Gaja Toba di Lyduma Andaliman Galery.

Sipayo.com – Perkumpulan Gaja Toba Semesta, atau PGTS, sabtu kemarin mengadakan seminar motivasi bakti pendidikan Internet Gaja Toba, atau IGT, di gedung AE Manihiruk, Lumban Suhi-suhi, Kabupaten Samosir. Kegiatan ini di hadiri oleh ratusan siswa-siswi sekolah yang ada di Toba Samosir.

Acara seminar motivasi bakti pendidikan Internet Gaja Toba, atau IGT ini, di isi oleh pembicara Budi Situmorang, Dirjen Kementrian Agraria, Natigor Sitorus, CEO PT Telkom Infra, Albret Simanjuntak Mba, Presiden Direktur PT Chevron Pasifik Indonesia, Jefrey Samosir, Wiraswasta IT dan Animasi serta pemilik bimbingan belajar Ganesha Operation, Bob Foster Sinaga.

Dalam acara seminar motivasi bakti pendidikan (IGT) yang diadakan oleh perkumpulan Gaja Toba Semesta, di ketuai Ramles Manampang bertujuan untuk membantu pemerintah, dalam mewujudkan Danau Toba sebagai daerah yang unggul lingkungan yang sehat, serta memajukan sosial ekonomi masyarakat dan pendidikan pada saat ini.

Salah satu programnya adalah, kegiatan program Internet Gaja Toba (IGT) di bidang pendidikan yaitu, memberikan bantuan empat paket Komputer, satu proyektor dan satu modem Internetan, bagi tiga puluh SMA, SMK, di seluruh kawasan kaldera toba.

Pemberian bantuan ini adalah tahap ke tiga yang sudah di laksanakan, di mana dua tahap sebelum nya telah di laksanakan di daerah yang lain, dengan total bantuan yang telah diterima sebanyak enam puluh sekolah, sehingga dengan bantuan yang diberikan oleh perkumpulan Gaja Toba Semesta ini dapat membangun generasi muda batak yang sukses dan berkarakter unggul.

Dalam acara ini, Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS) juga menggandeng pihak dari Ganesha Operation untuk memberikan bimbingan belajar gratis yang diadakan di empat kabupaten yaitu, Kabupaten Samosir, Dairi, Pakpak Barat dan Humbang Hasundutan.

Bukan hanya itu, Dimana juga telah diberikannya beasiswa kepada sepuluh orang mahasiswa yang baru masuk tahun 2017, Keuniversitas ITB, Unpad, UI dan IPB. (I.G.S)