Ratusan Pengemudi Angkot dan Becak Gelar Sweeping Angkutan Berbasis Online di Siantar

Ratusan Pengemudi Angkot dan Becak Gelar Sweeping Angkutan Berbasis Online di Siantar

Foto: Ilustrasi Demo

Sipayo.com – Ratusan pengemudi angkutan kota dan becak bermotor, melakukan aksi sweeping terhadap angkutan berbasis Online di Kota Pematangsiantar, dalam orasinya, para pengemudi konvensional ini menolak beroperasinya tranportasi Online, yang berimbas pada berkuranganya penghasilan mereka.

Ratusan angkotan kota berbagai merek dan pengemudi becak bermotor, melakukan aksi mogok di depan Kantor Walikota Pematangsiantar. Para pengemudi menolak keberadaan angkutan umum bebrbasis Online seperti Gojek dan Grab.

Para sopir angkot dan betor melakukan aksi mogok sejak pukul 8 pagi, dan melakukan aksi sweeping terhadap angkutan Online yang masih beroperasi. Menurut para sopir, sejak keberadaan Gojek di Pematangsiantar, penghasilan pengemudi angkot dan becak motor sangat jauh berkurang.

Aksi mogok para awak angkutan kota dan becak motor sempat memacetkan arus lalu lintas di depan Kantor Walikota Pematangsiantar. Sementara itu, sopir angkut juga sempat melakukan penghadangan terhadap angkot lainnya, agar ikut bergabung bersama mereka melakukan aksi mogok. (I.G.S)