Teror Mesir, Lampu Menara Eiffel Dimatikan Sebagai Simbol Rasa Duka Yang Turut Dirasakan

Teror Mesir, Lampu Menara Eiffel Dimatikan Sebagai Simbol Rasa Duka Yang Turut Dirasakan

Foto: Lampu Menara Eiffel Dimatikan 

Sipayo.com – Bangunan ikonik yang menjadi lambang Prancis, Lampu Menara Eiffel dimatikan sebagai simbol rasa duka yang turut dirasakan terhadap ledakan bom dan penembakan yang terjadi di Sinai, Mesir, Jumat siang (24/11/2017).

Lampu Menara Eiffel yang biasanya bercahaya terang berkedip di malam hari untuk menarik perhatian para pengunjung wisatawan terlihat gelap, tanpa ada sedikitpun cahaya yang menerangi.

Dalam ledakan bom yang terjadi di Sinai kemarin siang menewaskan setidaknya 235 jemaah yang tengah melaksanakan ibadah salat Jumat di Mesjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai, Utara. Para teroris meledakkan bom dan menambaki para jemaah yang ada di dalam Mesjid tersebut.

Sebagai aksi balasan, militer Mesir melancarkan serangan udara di pegunungan sekitar Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir.

“Pasukan bersenjata dan polisi akan membalaskan dendam para martir kami dan memulihkan keamanan dan stabilitas dengan kekuatan maksimal,” kata Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dalam sebuah pidato di televisi.

“Apa yang terjadi adalah usaha untuk menghentikan usaha kita dalam memerangi terorisme, untuk menghancurkan usaha kita untuk menghentikan rencana kriminal yang mengerikan yang bertujuan menghancurkan apa yang tersisa dari wilayah kita,” tambahnya.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan yang melukai setidaknya 109 orang dan menewaskan 235 orang. Pihak keamanan Mesir tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris tersebut.