Wakil Bupati Karo Lantik Pengurus Forum Anak Simalem Kabupaten Karo

Wakil Bupati Karo Lantik Pengurus Forum Anak Simalem Kabupaten Karo

Foto: Wakil Bupati Karo Berfoto Bersama Pengurus Forum Anak Simalem

Sipayo.com – Melanjutkan regenerasi kepengurusan, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr.Hartawaty Tarigan melantik Pengurus Forum Anak Simalem Kabupaten Karo Periode 2017-2019 di Grand Orri Hotel Berastagi, Rabu (22/11/2017).

Dalam sambutan Bupati Karo yang di bacakan Wakil Bupati Karo mengucapkan Selamat kepada Pengurus Forum Anak dan berharap forum ini dapat berkontribusi dalam pembangunan Karo, khususnya dalam menghadapi MEA.

“Tantangan kita adalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), semoga anak anak Karo dapat bersaing dengan anak anak lainnya ” ujarnya.

Wakil bupati karo juga menekankan bila pintar saja tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan Etika.

Ketua Forum Anak Simalem Kabupaten Karo terpilih, Benhard Patuan Purba dalam sambutan nya mengajak Pemerintahan Kabupaten Karo untuk bergandengan tangan dalam menghadapi masalah Anak yang ada di Karo.

“Kami ingin bersinergi dengan Bapak Ibu untuk menyelesaikan masalah anak di Karo seperti Narkoba, Pernikahan dini dan Pekerja di bawah umur ” ujarnya dan diamini Wakil Ketua Leo Ginting, Sekretaris Agnes br Ginting dan Bendahara Lea Eninta br Purba.

Di samping itu Fasilitator Forum Anak yang juga Mantan Ketua Forum Anak periode 2015-2017, Amsalta Sinuhaji mengharapkan pengurusan baru dapat melanjutkan tugas-tugas yang belum selesai.

“Forum Anak Karo selama ini sudah eksis di tingkat Sumatera Utara dan pernah juara umum. Semoga prestasi dan program yang selama ini telah berjalan dengan baik akan turut membantu daerah Karo sebagai daerah yang semakin layak untuk kalangan anak, ” harap Amsal yang juga tercatat sebagai Anggota Perlindungan anak Forum anak Sumatera Utara.

Hadir juga pada acara tersebut sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Karo, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Edi Surbakti, Kepala BNNK Karo Heppi Karo Karo, Mewakili DanDim 02/05 TK Karo, Mewakili Kapolres, Mewakili Kajari, Mewakili Guru Guru Se-Kab.Karo dan Ratusan Anggota Forum anak Se Kabupaten Karo.