Ziarah dan Tabur Bunga akan Digelar di Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun

Ziarah dan Tabur Bunga akan Digelar di Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun

Foto: Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Garamata)

Sipayo.com – Memperingati Hari Pahlawan Nasional 2017, Keluarga Besar Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Garamata) berkoordinasi dengan Pemkab Karo, Dandim, Kabag Sosial, Camat Payung, dan Kepala Desa Batukarang akan menggelar ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun di Desa Batukarang, Kabupaten Karo, Jumat (10/11/2017).

“Koordinasi telah dilakukan oleh yang mewakili keluarga besar Garamata dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan Bupati Karo, Dandim, Kabag Sosial Kabupaten Karo, Camat Payung, Kepala Desa Batukarang, serta keluarga besar Bangun ras anak Beruna di Desa Batukarang,” demikian rilis yang diterima Sipayo dari pihak Yayasan Garamata, Selasa (7/11/2017).

Serangkaian kegiatan akan digelar, yaitu Pemda Karo dan SKPD akan tiba di Batukarang sekitar pukul 11.00 WIB setelah malakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe.

Selanjutnya upacara dan tabur bunga ke makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Garamata) di Desa Batukarang dan dilanjutkan makan siang bersama di Jambur Rumah Batukarang.

Akan ada juga kata-kata sambutan setelah usai melaksanakan makan siang bersama, serta dilanjutkan pula dengan fragmen perjuangan yang dibawakan oleh siswa Sekolah Pencawan Medan.

Lagu-lagu perjuangan juga akan turut dinyanyikan oleh anak sekolah dalam kegiatan ini, dan akan diakhir dengan acara hiburan menari bersama.

“Acara ini akan dihadiri sekitar 800 orang. Mari kita semua mendoakan untuk kesuksesan acara ini, dan melestarikan perjuangan Garamata. Pihak keluarga besar Garamata juga akan banyak yang hadir, baik yang di Medan, Jakarta, dan Jambi,” demikian rilis Yayasan Garamata.