Air Sumur Warga Percut sei Tuan Diduga Tercemar Limbah

Air Sumur Warga Percut sei Tuan Diduga Tercemar Limbah

Foto: Ilustrasi Air Sumur

Sipayo.com – Warga Desa Sentis Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, mengeluhkan kondisi air sumur mereka yang keruh dan berbau. Warga menduga sumur mereka tercemar limbah pabrik kelapa sawit PT.Permata Hijau Palem Oleo, PHPO, di Kawasan Industri Medan.

Warga dusun XIX Jalan Kamar Potong Hewan, mengeluh atas keberadaan pabrik kelapa sawit PT.Permata Hijau Palem Oleo, PHPO yang berada di Kawasan Industri Medan, pasalnya, pabrik tersebut di duga telah membuang limbah sembarangan dan mencemari lingkungan warga. Akibatnya, air sumur warga, di sekitar pabrik PT.PHPO tersebut menjadi keruh dan berbau.

Menurut warga, sebelum pabrik tersebut berdiri kualitas air masih tergolong baik dan bersih, namun semenjak pabrik tersebut berdiri dan melakukan penembokan pagar keliling, air di sumur warga mulai berbau.

Masyarakat desa hanya bisa berharap pemerintah tidak tinggal diam dengan keluhan warga. Sebab, pencemaran limbah tersebut sangat menganggu aktivitas warga, dan tidak baik untuk kesehatan. (I.G.S)