Baru Diperbaiki, Jalan Kembali Rusak di Deliserdang

Baru Diperbaiki, Jalan Kembali Rusak di Deliserdang

Foto: Ilustrasi Jalan Baru di Perbaiki Rusak Lagi

Sipayo.com – Proyek pengaspalan jalan mendapat protes dari masyarakat Desa Mesjid Kabupaten Deli Serdang. Pasalnya, baru beberapa hari diperbaiki, kondisi jalan yang dibangun menggunakan dana APBD dengan nilai mencapai 4 miliard labih ini, kini kembali mengalami kerusakan.

Pengerjaan pengaspalan yang dilakukan oleh Dinas Pengerjaan Umum Kabupaten Deli Serdang ini menuai protes dari warga Desa Mesjid. Pasalnya jalan yang baru beberapa hari diperbaiki dengan menelan anggran APBD Deli Serdang mencapai 4 miliard ini, sudah megalami kerusakan dibeberapa titik.

Warga juga meminta transparansi pihak pekerjaan umum Deli Serdang, dalam proyek pembangunan jalan ini. Pasalnya, dalam kegiatan pengaspalan jalan ini, pihak kontraktor tidak mencantumkan di plank informasi kegiatan, berapa volume dan ketebalan jalan yang di kerjakan.

Salah seroang warga Desa Mesjid Hamijad menyebutkan, pengerjaan pengaspalan ini baru berlangsung selama satu minggu, dan masyarakat juga sangat kecewa dengan hasil pengerjaan yang tidak maksimal ini, karena jalan yang baru diaspal telah kembali rusak dalam hitungan hari, dan dikawatirkan kondisi kerusakan jalan ini akan semakin parah kedepannya.

pengerjaan yang selayaknya siap dua bulan, melihat melalui papan informasi memerlukan waktu hingga dua bulan ternyata hanya dikerjakan dalam waktu kurang dari satu bulan.

Dugaan warga mungkin mengakibatkan jalan cepat rusak, dikarenakan pengaspalan jalan tersebut asal jadi. Hal ini Warga Desa Masjid Kabupaten Deli Serdang menghimbau, agar pemerintah meneliti hasil proyek yang sudah siap di bangun ini. (I.G.S)