Gagal Menjambret, Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Gagal Menjambret, Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Foto: Pelaku Jambret

Sipayo.com – Jalan Letda Sujono Kota Tebingtinggi, tepatnya di depan Sekolah Swasta Diponegoro, dua pelaku jambret babak belur dihajar massa setelah terjatuh dari sepeda motornya saat melakukan penjambretan dompet dan handphone milik korban.

Kedua pelaku diketahui bernama Poji Saputra (23) warga Kampung Bicara Lingkungan I Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi dan rekannya Dian Pratama Saragih (24) warga Jalan KF Tandean Lingkungan IV Kelurahan Bandarsakti Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. Sedangkan korban penjambretan, Viona (20) warga Jalan Karya Jaya Kelurahan Karya Jaya bersama dua temannya Sindi (18) warga Jalan Kartini, Kelurahan Satria dan Dina (18) warga Jalan Bakti, Kelurahan Damarsari Kecamatan Padanghilir.

Saat itu korban berbonceng tiga dengan temanya dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 hendak menuju Jalan Karya Jaya Tebingtinggi. Saat korban melintas di Jalan Letda Sujono, tepatnya di depan sekolah Diponegoro, tiba-tiba dari arah kiri, mereka dipepet oleh kedua pelaku, dengan mengendarai speda motor FU 150 tanpa plat warna hitam. Salah seorang pelaku langsung merampas dompet serta handphone di tangan Viona yang berada dalam boncengan.

Dalam aksi korban ini sempat terjadi tarik menarik antar Viona dengan pelaku, ahirnya sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku terjatuh. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi dan menghajar kedua pelaku hingga babak belur.

Beruntung, tak lama kemudian petugas Polres Tebingtinggi tiba di lokasi, dan langsung mengamankan kedua pelaku bersama barang bukti, satu unit sepeda motor Suzuki FU 150 diamankan di Polres tebingtinggi. (I.G.S)