Gol Bale Antar Real Madrid ke Babak Final Piala Dunia Antarklub 2017

Gol Bale Antar Real Madrid ke Babak Final Piala Dunia Antarklub 2017

Foto: Gareth Bale

Sipayo.com – Real Madrid memastikan diri berada di babak final Piala Dunia Antarklub 2017 setelah berhasil mengalahkan klub Uni Emirat Arab Al Jazira dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Kamis (14/12/2017).

Pada awal laga, Madrid sempat kesulitan mencetak gol, penampilan gemilang yang ditampilkan kiper Al Jazira Ali Khaseif, membuat Los Blancos kesulitan membuat gol.

Madrid sempat menjebol gawang Al Jazira di menit ke-30 melalui Casemiro yang memanfaatkan assist dari Isco. Namun, wasit Sandro Ricci menganulir gol tersebut meski sempat mengesahkan berdasarkan tayangan video assistant referee (VAR) Karim Benzema yang berdiri di samping Casemiro dalam posisi off-side.

Justru Madrid harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, setelah Romarinho mengoyak gawang Keylor Navas pada menit ke-41 melalui serangan balik cepat. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Al Jazira lebih berani menyerang. Pasukan Henk Ten Cate pun sempat menciptakan gol melalui Mbark Boussoufa. Namun lagi-lagi VAR membatalkan gol tersebut. Boussoufa terlihat offside saat menerima umpan.

Ronaldo menyamakan kedudukan pada menit ke-53. itu gol keenam Ronaldo di ajang ini dan menempatkan dirinya sebagi top skor sepanjang masa turnamen ini.

Tampil sebagai pemain pengganti, Gareth Bale justru berhasil membawa Real Madrid lolos ke final Piala Dunia Antarklub.

Hanya beberapa detik usai masuk lapangan, Bale langsung berkontribusi. Menerima bola dari Lucas Vazquez, Bale melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Al Jazira.

Itu adalah sentuhan pertama dan tembakan pertama Bale dalam pertandingan. Gol tersebut pada akhirnya jadi gol penentu kemenangan 2-1 untuk Madrid.

Gol ini jadi makin istimewa karena tercipta di laga comeback Bale. Pemain asal Wales itu memang baru kembali bermain setelah menepi sejak akhir November karena cedera betis.

Dengan kemenangan ini, Madrid akan menantang jawara Copa Libertadores, Gremio, Sabtu (16/12/2017). Jika berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antarklub musim ini, Madrid akan menyamai rekor Barcelona yang sudah mengoleksi tiga trofi.

Trofi yang berhasil direbut Barcelona pada edisi 2009, 2011, 2015. Sedangkan Madrid baru merebut dua trofi yakni pada 2014 dan 2016, setara dengan Corinthians (2000 dan 2012).