Hujan Deras yang Mengguyur Menyebabkan Jalan Longsor di Mandailing Natal

Hujan Deras yang Mengguyur Menyebabkan Jalan Longsor di Mandailing Natal

Foto: Jalan Longsor di Mandailing Natal

Sipayo.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara, menyebabkan terjadinya longsor di jalur Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Pagaran Gala-gala, Kecamatan Panyabungan. Amblasnya tebing setinggi 20 meter, menyebabkan badan jalan tertutup material longsor.

Hingga, Selasa (19/12/2017) material longsor yang disertai dengan pohon tumbang masih menutupi badan jalan, dan menyebabkan terputusnya akses jalan untuk 6 kecamatan di wilayah tersebut.

Terputusnya akses, sekaligus menyebabkan terjadinya kemacetan panjang hingga 2 km. Hingga kini, warga terpaksa menunggu proses penyingkiran material longsor. Beberapa warga juga ada yang nekat berjalan melewati jalan yang longsor dengan cara berjalan kaki.

Menurut salah seorang warga pengguna jalan bernama Zulham, lokasi jalan ini memang kerap mengalami longsor, khususnya di musim penghujan.

Zulham berharap, agar pemerintah segera membersihkan material yang menutupi badan jalan, agar jalan tersebut kembali dapat digunakan dengan normal.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, hingga kini Pemkab Mandailing Natal sudah menurunkan 1 unit alat berat untuk membersihkan badan jalan dari material longsor, agar jalan kembali dapat dipergunakan.