Ini Tanggapan PDIP Terkait Nama Puan yang Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Ini Tanggapan PDIP Terkait Nama Puan yang Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Foto : Puan Maharani

Sipayo.com – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019. Akan tetapi nama Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani masuk dalam bursa sebagai cawapres 2019. Dimana PDIP, sebagai partai Puan, mengapresiasi hal tersebut.

“Ya bagus. Karena apa pun nama-nama tersebut bukan muncul sembarangan, tapi sebagai potret apa yang berkembang di masyarakat,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Lembaga survei yang merilis adalah Poltracking dan PolMark. Puan masuk bursa cawapres pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Namun demikian, Hasto menerangkan, bahwa Ketum PDIP Megawati Soekarnoputrilah yang akan menentukan siapa capres dan cawapres pilihannya. Soal survei hanyalah pendapat dari masyarakat.

“Untuk menetapkan siapa yang akan jadi capres atau cawapres, itu jadi kewenangan Ibu Mega. Survei memotret seluruh dinamika dan harapan masyarakat,” imbuhnya.

PDIP merupakan partai Jokowi dan Puan. Hingga sejauh ini, PDIP belum mendeklarasikan siapa capres atau cawapres.