Ini Tanggapan Pedagang Kampung Lalang Terkait Rapat Gabungan yang Akan Digelar DPRD Kota Medan

Ini Tanggapan Pedagang Kampung Lalang Terkait Rapat Gabungan yang Akan Digelar DPRD Kota Medan

Foto: Kantor DPRD Kota Medan

Sipayo.com – Ketua Komisi C DPRD Kota Medan Hendra DS, mengatakan akan menggelar rapat gabungan dalam waktu dekat, membahas terkait pembangunan Pasar Kampung Lalang yang mangkrak.

Dalam rapat tersebut, akan dipanggil sejumlah pihak, seperti Dinas Perkim, PD Pasar, pemborong, dan perwakilan Persatuan Pedagang Pasar Kampung Lalang (P3KL).

“Kami akan menggelar rapat pada, Selasa (12/12/2017). Dalam rapat ini nantinya akan dipanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai penjelasan tentang terbengkalainya pembangunan Pasar Kampung Lalang,” ujar Hendra, Jumat (8/12/2017).

Terkait rencana rapat gabungan yang akan digelar DPRD Kota Medan, Ketua P3KL Erwina Pinem, mengatakan masih pesimis dengan rencana tersebut. “Kami masih pesimis dengan rapat yang digelar DPRD Kota Medan pada tanggal 12 Desember mendatang,” ujarnya kepada sipayo.com, Sabtu (9/12/2017) sore.

Bukan tanpa alasan Erwina Pinem mengatakan demikian, soalnya para pedagang merasa trauma dengan pengalaman rapat yang pernah digelar sebelum-sebelumnya. “Tidak pernah ada hasil, cuma janji-janji terus,” ujarnya.

Namun demikian, Erwina mengakui, dari hati paling dalam, kalangan pedagang di Pasar Kampung Lalang sangat berharap agar rapat tersebut nantinya dapat menghasilkan suatu keputusan yang benar-benar berpihak kepada mereka.

“Semoga dalam rapat yang diagendakan nantinya dapat diambil suatu keputusan yang benar-benar berpihak kepada kami para pedagang. Dan bila perlu, dalam rapat nantinya para pejabat terkait dapat mempertanggung jawabkan apa yang dikatakannya dalam bentuk hitam diatas putih (tertulis),” ujarnya.

Erwina berharap demikian, agar ketika keputusan dibuat secara tertulis, sehingga kedepan keputusan-keputusan bila diingkari akan memiliki kosekwensi yang nyata. “Kami juga sangat berharap besar kepada Ketua Komisi C, pak Hendra DS, semoga beliau berbeda dengan Ketua Komisi C yang sebelumnya,” ujar Erwina.

“Soal rapat itu memang bisa saja pas dan tidak pas, walau pun sebenarnya lebih besar tidak percaya. Tapi andai saja hasilnya tidak sesuai keinginan para pedagang, maka kami akan mengadakan demo yang lebih besar dan tetap mencari cara agar bapak Presiden Jokowi pun dapat turun tangan menangani masalah ini,” tutup Erwina.