Mobil Anggota TNI di Siantar Terbakar Usai Isi BBM di SPBU

Mobil Anggota TNI di Siantar Terbakar Usai Isi BBM di SPBU

Foto: Saat Pemadaman Api di Lokasi Kejadian

Sipayo.com – Sebuah mobil yang di kemudikan anggota TNI terbakar, usai mengisi bahan bakar di SPBU milik Korem 022 Pantai Timur, di Jalan Asahan, Simalungun. Diduga api berasal dari percikan pada saat mobil dinyalakan.

Kobaran api langsung menghanguskan mobil mini bus jenis Toyota Kijang yang baru saja mengisi bahan bakar di stasiun pompa bahan bakar TNI milik Korem 022 Pantai Timur.

Di duga mobil milik anggota TNI ini baru saja mengisi bahan bakar ke dalam jiregen yang berada di dalam mobil. Di duga tumpahan BBM menimbulkan percikan api pada saat pengemudi yang berpangkat sersan itu menyalakan mobil.

Pemadam kebakaran dibantu Aggota TNI langsung menarik mobil yang terbakar dan menjauhkan mobil dari komplek SPBU TNI agar kebakaran tidak merebet ke tangki bahan bakar.

Petugas damkar, sempat kesulitan memadamkan api karena di dalam mobil terdapat sekitar 5 jiregen berisi BBM, sehingga kobaran api sangat besar dan menghanguskan seluruh isi mobil.

Menurut Komandan Korem 022 Pantai Timur, pihaknya sudah mengetahui peristiwa dan membenarkan saat itu anggotanya mengisi BBM ke dalam jirigen, di dalam mobil milik Anggota TNI.

Jiregen berisi BBM tersebut rencananya akan di pakai untuk kepentingan latihan penanggulangan bencana Anggota TNI yang sedang berlangsung di wilayah Korem 022 Pantai Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pihak korem, pada saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran dengan mengumpulkan barang bukti berupa jiregen, dari dalam mobil yang terbakar terbakar. (I.G.S)