Nilai Kepsek Tidak Transparan Terkait Dana Bantuan, Orang Tua Liburkan Anak Selama 2 Hari

Nilai Kepsek Tidak Transparan Terkait Dana Bantuan, Orang Tua Liburkan Anak Selama 2 Hari

Foto: Siswa SD Negri 100160

Sipayo.com – Seluruh orang tua siswa, di Sekolah Dasar Negeri, di Desa Morang-morang, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, nekat meliburkan anak–anak mereka sekolah.

Pasalnya, kepala sekolah tidak terbuka atau transparan dengan bantuan yang ada di sekolah, baik bantuan BSM dan lainnya. Selain guru yang hadir, tidak satupun siswa tampak di dalam ruangan kelas siswa kelas 1 sampai enam.

Umpuhnya proses belajar mengajar di sekolah ini, di karenakan orang tua siswa sepakat meliburkan anak–anak mereka sekolah. Seorang siswa kelas empat SD Negeri 100160, di Desa Morang-morang, kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara. Erik mengatakan sudah dua hari mereka tidak sekolah.

Menurut salah seorang warga, Imom, orangtua murid kesal, disebabkan kepala sekolah tidak terbuka, dengan orang tua siswa baik berupa bantuan siswa miskin. Selain itu, anak mereka sering, di ajak keluar sekolah pada waktu jam belajar.

Warga Desa Morang-morang, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara berharap Pemerintah Padang Lawas Utara segera menggantikan kepala sekolah anak–anak mereka.

Jika pemerintah tidak tanggap aksi mogok akan berlanjut. Bahkan orang tua siswa mengancam akan memindahkan anaknya ke sekolah lain. (I.G.S)