Pasca Banjir, Warga Medan Timur Mulai Membersihkan Rumah

Pasca Banjir, Warga Medan Timur Mulai Membersihkan Rumah

Foto: Ilustrasi Warga Membersihkan Rumah  Pasca Banjir

Sipayo.com – Pasca banjir setinggi 60 centi meter yang menggenangi rumah warga di wilayah Kecamatan Medan Timur, warga mulai bersih-bersih rumah mereka yang digenangi banjir.

Pasca banjir yang menggenagi sebagian besar wilayah di Kota Medan, kini warga telah kembali melakukan bersih-bersih rumah mereka yang sempat terendam banjir. Hingga sabtu kemarin, air terlihat sudah mulai surut. Namun masih terpantau terdapat genangan air di sebagian jalanan setinggi 20 centi meter.

Hal ini di sebabkan saluran drainase yang terlalu kecil, dan dipenuhi sampah, Sehingga air yang mengalir terbendung, mengakibatkan banjir memasuki rumah warga. Bukan hanya itu, di sebagian rumah warga juga masih ada yang tergenangi air, sehingga warga harus menguras agar dapat mengeringkan rumah mereka.

Sebagian perobatan rumah tangga sempat terendam banjir, namun kini juga sudah mulai di jemur di depan rumah mereka masing-masing. Warga sebelumnya telah membersihkan drainase di sekitar kawasan tersebut. Namun sampah dari drainase tersebut ditumpuk begitu saja, sehingga masuk kembali ke dalam selokan, ketika hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Warga tampak kesulitan saat melintas di jalanan yang masih terendam banjir. Bahkan sejumlah pelajar harus membuka dan menenteng sepatunya agar tidak basah. (I.G.S)