Pemandian Sungai Aek Pohon di Mandailing Natal Ramai Pengunjung Saat Libur Panjang Akhir Tahun

Pemandian Sungai Aek Pohon di Mandailing Natal Ramai Pengunjung Saat Libur Panjang Akhir Tahun

Foto: Pemandian Sungai Aek Pohon di Mandailing Natal

Sipayo.com – Anda yang berdomisili di perkotaan, mungkin sudah jarang menjumpai sungai dengan kualitas airnya yang bersih dan suasana alamnya yang masih asri. Memasuki libur panjang akhir tahun kali ini, warga dari perkotaan sudah mulai menyerbu objek wisata sungai aek pohon, di Desa Tobing, Mandailing Natal, hanya untuk menikmati alam dan mandi-mandi bersama keluarga.

Sungai aek pohon, di Desa Tobing, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal ini, merupakan satu dari beberapa sungai yang masih terjaga kualitas air dan pemandangan alamnya. Tak heran jika musim libur panjang tiba, sungai aek pohon menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berkunjung dan mandi-mandi bersama keluarga.

Termasuk saat memasuki libur panjang akhir tahun kali ini, ratusan wisatawan yang umumnya berasal dari daerah perkotaan seperti Jakarta, Medan, dan Padang, mendatangi sungai aek pohon.

Tak perlu repot dan mengeluarkan biaya, karena tak ada larangan sama sekali dari warga setempat, bagi siapa saja yang ingin mandi di sungai aek pohon. Warga setempat juga tak mematokkan tarif khusus bagi pengunjung, alias gratis. Hanya saja pengunjung diminta menjaga sopan santun dan kebersihan.

Bagi pengunjung, mandi-mandi di sungai aek pohon merupakan sesuatu yang menyenangkan. Berwisata menikmati alam dengan airnya yang bersih yang sudah jarang dijumpai di perkotaan.

Sudahkah anda menentukan lokasi wisata yang akan dikunjungi pada saat libur panjang nanti?, kalau belum, tak ada salahnya berkunjung ke Mandailing Natal untuk menikmati sensasi mandi di sungai aek pohon. (I.G.S)