Pemilik Gubuk Reot di Desa Parbuluan Terima Bantuan Seng dari Kapolres Dairi

Pemilik Gubuk Reot di Desa Parbuluan Terima Bantuan Seng dari Kapolres Dairi

Foto: Kapolres Dairi Menyerahkan Bantuan Kepada Bungaria Br Nainggolan

Sipayo.com – Seorang warga Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, atas nama Bungaria Br Nainggolan mendapat bantuan seng sebanyak 15 lembar dari Kapolres Dairi, AKPB Januario Jose Morais, Selasa (12/12/2017).

Sebagaimana diketahui, Bungaria merupakan seorang janda miskin yang selama ini hidup menempati gubuk reot dan berlaskan tanah di Desa Parbuluan IV.

Karena tergerak ingin membantu beban Bungaria, akhirnya Kapolres Dairi, memberikan bantuan kepada Bungaria, seusai melaksanakan kegiatan Pos Kopi Masda yang dilaksanakan di Polsub Sektor Perbulan.

“Setelah kami berkoordinasi dengan masyarakat dan LSM, kami tergerak hati untuk membantu ibu Bungaria ini, karena rumah tempat tinggalnya sudah tidak layak lagi sebagai tempat tinggal, yang mana ibu Bungaria juga sudah tidak mempunyai suami. Semoga dalam waktu dekat ini pembangunan rumahnya dapat segera dilaksanakan,” ujar Kapolres Dairi.

Bungaria Br Nainggolan saat ditanya terkait bantuan perbaikan rumah oleh Kapolres Dairi, mengaku sangat sendang dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan, sebab sudah puluhan tahun saya tinggal di gubuk reot ini, dan belum pernah diperbaiki sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Bungaria, sejak kepergian suaminya 15 tahun lalu, kehidupan keluarganya menjadi susah, karena dirinya harus bekerja sebagai buruh di ladang orang bersama seorang anak laki-lakinya yang paling kecil.

“Kerja sebagai buruh di ladang orang hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari saja,” ujarnya.

Kapolres berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu Ibu Bungaria Br. Nainggolan memperbaiki atap rumah yang telah aus dimakan usia sehingga tidak bocor lagi saat musim hujan.