Pendeta Masada Sinukaban Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan di Tanah Karo

Pendeta Masada Sinukaban Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan di Tanah Karo

Foto: Aksi Peduli Kebersihan

Sipayo.com – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal, Pdt Masada Sinukaban, M.Si bersama tim peduli kebersihan Amsalta Sinuhaji, Wage Ginting Manik, Agultripa, Pristo, dan tim lainnya, melaksanakan aksi kebersihan sepanjang jalan Tahura – Penatapen, Kabupaten Karo (18/12/2017).

Kegiatan rutinitas yang digalakkan Pdt Masada Sinukaban ini bertujuan untuk menyadarkan pemerintah dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di Kabupaten Karo.

“Begitu mirisnya kita melihat sampah-sampah di sepanjang jalan masuk Kabupaten Karo ini, yang begitu banyak. Padahal sebulan atau dua bulan sekali, saya dan tim rajin membersihkannya,” tuturnya.

Meski demikian, Pdt Masa Sinukaban tetap berharap, agar masyarakat baik yang tinggal di Kabupaten Karo maupun tamu yang datang ke Karo agar jangan sampai hati untuk membuang sampah sembarangan.

Dalam kesempatan yang sama, Amsalta Sinuhaji turut mengungkapkan hasil diskusi dengan tim peduli kebersihan, bahwa salah satu solusi yang harus dilakukan Bupati Karo dan DPRD adalah membuat peraturan daerah tentang kebersihan.

“Tadi kami sudah diskusi dengan Pdt Masada dan kawan-kawan, kita minta Bupati dan DPRD supaya membuat Perda tentang kebersihan, misalnya denda bagi pembuang sampah sembarangan yang diawasi petugas maupun dengan CCTV,” tuturnya.