Penertipan PKL Yang Digelar Satpol PP di Pematang Siantar Berlangsung Ricuh

Penertipan PKL Yang Digelar Satpol PP di Pematang Siantar Berlangsung Ricuh

Foto: Satpol PP

Sipayo.com – Penertipan pedagang kaki lima di Kota Pematang siantar, berlangsung ricuh. Puluhan pedagang terlibat keributan dengan petugas Satpol PP, yang tidak terima lapak dagangan mereka hendak ditertibkan. Para pedagang kaki lima ini menuding pihak Satpol PP tidak adil melakukan penertipan dan terkesan tebang pilih.

Puluhan pedagang kaki lima yang biasa berjualan aneka kuliner malam di sekitar Jalan Sudirman, Kota Pematang Siatar, Sumatera Utara, terlibat keributan dengan pihak Satpol PP, pada senin malam kemarin.

Satpol PP yang melakukan penertipan PKL dihadang oleh puluhan pedagang yang menilai penertipan yang dilakukan Pemko Pematang siantar tidak adil. Menurut Pedagang, masih banyak usaha lainnya seperti permainan anak-anak atau odong-odong, terminal bayangan dan pool taksi yang memakan badan jalan dan trotoar, namun tidak ditertibkan.

Sementara Pemko beralasan, keberadaan PKL kuliner malam ini mengganggu kenyamanan para pengguna jalan, karena sering memicu terjadinya kemacetan.
Penertiban dan relokasi pedagang di sekitar Jalan Sudirman dan Jalan Wr Supratman Kota Pematang Siantar, akhirnya batal dilakukan.

Petugas Satpol PP memilih pergi dan membiarkan para pedagang berjualan agar tidak terjadi keributan. Namun pihak Satpol PP mengaku tetap akan melakukan penertipan dan merelokasi para pedagang ke lokasi berjualan yang sudah disediakan di sekitar setasiun kereta Api. (I.G.S)