Polda Sumut Siapkan 7000 Personil Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Menjelang Natal

Polda Sumut Siapkan 7000 Personil Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Menjelang Natal

Foto: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw

Sipayo.com – Dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Utara melakukan pertemuan dan tatap muka dengan ratusan pendeta dan pimpinan gereja, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan pada saat pelaksanaan ibadah nantinya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama seluruh pejabat utama, rabu sore melaksanakan pertemuan dan tatap muka dengan para pimpinan gereja dan pendeta se Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif untuk menyambut natal dan tahun baru 2018. Polda Sumut juga akan mengantisipasi dengan ancaman bom dan terorisme di perayaan natal dan tahun baru.

Polda Sumut akan melaksanakan operasi lilin toba 2018, dengan jumlah personil yang akan di kerahkan sebanyak 7000 orang yang nantinya ditempatkan di berbagai titik dan gereja pada saat pelaksanaan ibadah.

Dengan menyambut hari natal dan tahun baru, pihak kepolisian bersama TNI dan seluruh jajaran pemerintahan akan menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama, dengan saling menghargai dan menghormati sesama umat. (I.G.S)