Polisi Damaikan Warga Aceh Tenggara Terkait Masalah Begu Ganjang

Polisi Damaikan Warga Aceh Tenggara Terkait Masalah Begu Ganjang

Foto: Tribrata, Kapolsek Lawe Sigala-gala

Sipayo.com – Pada Senin (11/12/2017) pukul 18:30 WIB, bertempat di aula Polsek Lawe Sigala-gala. Kapolsek AKP Ali Burhanuddin bersama anggotanya melakukan mediasi penyelesaian masalah dan perundingan antara Abidin Panjaitan (60) warga Desa Lawe Tua, Persatuan Kecamatan, Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, dengan tersangka Riona Br Siagian (55) warga Desa Lawe Sigala II, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam mediasi tersebut, terkait dengan masalah ‘Begu Ganjang’. Pada hari minggu tanggal 04 Desember 2017 sekira pkl 12.00 Wib, tersangka menceritakan kepad menantu korban agar memberitahukan kepada korban untuk tidak memelihara ‘begu ganjang’ lagi, karena di kampung sudah ada yang sakit karena begu ganjang tersebut.

Kemudian menantu korban memberitahukan kepad korban apa yang disampaikan tersangka, dan korban langsung merasa shock dan akan melaporkanya kejadian tersebut ke Polsek Lawe Sigala-gala.

Sesampainya di Polsek, Kapolsek Lawe Sigala-gala AKP Ali Burhanuddin langsung mencoba memediasi kedua belah pihak dan mediasi tersebut dapat ditemukan titik tengah dari permasalahan tersebut.

Kapolsek Ali Burhanuddin menjelaskan, mediasi dan kesepakatan yang sudah dilakukan, kita harapkan, diantara kedua belah pihak ini dapat mempererat tali kekeluargaan dan silaturahmi kedua belah pihak itu.