Polri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Umat Beragama

Polri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Umat Beragama

Foto: Polri 

Sipayo.com – Polda Sumut bekerjasama dengan rumah komunikasi lintas agama menggelar kegiatan dialog antar umat beragama, yang dihadiri langsung tokoh adat dan tokoh masyarakat di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan. Dalam kesempatan ini Polri mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keutuhan antar umat beragama.

Kegiatan lintas agama kali ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, mulai institusi Polri, TNI, SKPD Provinsi Sumut dan Kota Medan, dan sejumlah kepala daerah yang ada di Sumatera Utara.

Dalam acara yang dihadiri perwakilan Kapolri Irjen Pol Arkian Lubis, juga tampak hadir Gubernu Sumut H.Tengku Ery Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, perwakilan Pangdam I BB perwakilan Lantamal Belawan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, pejabat utama Polda Sumut, Wali Kota Medan, para Bupati, Kapolrestabes Medan para Kapolres sejajaran Polda Sumut, fkub se Sumut, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, ketua walubi dan PGI, Eporus HKBP, Pimpinan PTPN 3, Ketua MUI, Ketua Walubi dan PHDI.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dihadiri 8000 perserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh lintas 6 agama, 25 etnis di Sumatera utara, dan perwakilan dari 9 Provinsi lainnya.

Acara diisi dengan dialog umat beragama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Sumut, dengan nara sumber perwakilan Kapolri yang disampaikan oleh Kakorbinmas Polri Irjen Pol Arkian Lubis.

Menurut Polri acara ini bertujuan untuk menjaga keutuhan antar umat bergama dan bersama-sama menolak segala bentuk upaya pecah belah, yang merusak keharmonisan antar umat beragama di Sumatera Utara, khususnya dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru 2018 mendatang.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh elemen masyarakat dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. (I.G.S)