Sempat Terputus Lantaran Longsor, Jalan di Mandailing Natal Kini Kembali Dapat Dilalui

Sempat Terputus Lantaran Longsor, Jalan di Mandailing Natal Kini Kembali Dapat Dilalui

 Foto: Situasi Jalan di Mandailing Natal Kini Kembali Dapat Dilalui

Sipayo.com – Akses jalan menuju 6 Kecamatan, di Mandailing Natal, yang sempat terputus akibat tertutup tanah longsor, selasa pagi, sudah mulai dapat dilalui kendaraan. Longsor susulan masih berpotensi terjadi karena hujan yang masih terus turun di wilayah Mandailing Natal.

Akses jalan pada senin malam tertutup longsor, karna akibat longsornya tebing setinggi 25 meter, di tepi jalur lintas propinsi di Desa Bulusoma, Kecamatan Batang Natal, Mandailing Natal, selasa pagi sudah mulai dapat kembali dilalui kenderaan.

Sebuah alat berat yang diturunkan ke lokasi, tetap disiagakan di lokasi longsor untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan karena curah hujan yang masih tinggi.

Namun, kenderaan yang melintas dihimbau tetap waspada, mengingat potensi longsor di jalur lintas propinsi ini sangat besar, karena disekelilingi perbukitan terjal.

Longsor di jalur lintas propinsi di Desa Bulusoma, Kecamatan Batang Natal, Mandailing Natal, terjadi senin malam, yang mengakibatkan akses jalan menuju 6 kecamatan menjadi lumpuh. (I.G.S)