Anthony Ginting Melaju Ke Babak Perempat Final Malaysia Masters 2018

Anthony Ginting Melaju Ke Babak Perempat Final Malaysia Masters 2018

Foto: Anthony Ginting

Sipayo.com – Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting berhasil menembus babak perempat final Malaysia Masters 2018 setelah berhasil mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark. Anthony yang sebelumnya berhasil mengalahkan Chen Long di babak pertama, bermain penuh percaya diri menghadapi Antonsen.

Di gim pertama, Anthony mendominasi perolehan poin dan berhasil unggul 11-6 saat interval. Anthony tak mengalami kesulitan untuk menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Setelah memenangi gim pertama, Anthony tetap tampil konsisten di gim kedua. Penempatan-penempatan bola Anthony menyulitkan Antonsen. Setelah memimpin 11-5, Anthony mendapat match point pada kedudukan 20-13.

Usai gagal menyelesaikan di kesempatan match point pertama, pukulan backhand Anthony berhasil mematikan Antonsen. Gim kedua pun berakhir dengan skor 21-14.

Anthony sendiri jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final. Setelah Anthony, masih ada enam wakil Indonesia lainnya yang belum bertanding yaitu, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja, Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi, Ihsan Maulana, Jonatan Christie, Berry Angriawan/Hardianto, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Pada laga sebelumnya, dua wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf tumbang di babak 16 besar.

Praveen/Melati kalah dari unggulan kelima Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 16-21, 12-21. Sedangkan Wahyu/Ade harus mengakui keunggulan ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 17-21, 15-21