Bantah Ada Pemecatan di Hanura, Wiranto Pastikan Tak Lakukan Munaslub

Bantah Ada Pemecatan di Hanura, Wiranto Pastikan Tak Lakukan Munaslub

Foto: Wiranto

Sipayo.com – Terkait kisruh yang terjadi di Partai Hanura, Wiranota selaku Ketua Dewan Pembina akhirnya angkat bicara. Mantan Panglima TNI itu pun memastikan tak akan ada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang digelar oleh partainya.

“Tidak ada (Munaslub), kami akan lakukan evaluasi. Tidak ada itu istilah Munaslub,” kata Wiranto kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Mantan Panglima ABRI itu menilai, konflik dalam internal partai merupakan hal yang wajar. Sehingga, menurut dia, harus ada intropeksi diri dari semua kader Hanura untuk mengakhiri konflik tersebut.

Ia menyebut Oesman Sapta Odang (OSO) selaku Ketua Umum Hanura juga telah sepakat untuk intropeksi diri. Hal itu untuk menciptakan kembali kekompakan di internal Hanura.

“Prinsipnya gitu, saya ajak ayo rukun karena tugas ke depan berat,” ucap dia.

Sebelumnya, Partai Hanura terbelah menjadi dua kubu setelah Sarifuddin Sudding ingin menggelar Munaslub. Aksi saling pecat di partai tak terhindarkan antara kubu OSO dengan kubu Sudding.

Meski demikian, Wiranto membantah adanya perpecahan di partainya. Menko Polhukam itu juga menegaskan tak ada pemecatan kepada siapapun. “Kalau ada konflik di dalam kita selesaikan,” kata dia.