Beredar Video Edy Rahmayadi Bagi-bagi Uang, Ini Tanggapan PKS

Beredar Video Edy Rahmayadi Bagi-bagi Uang, Ini Tanggapan PKS

Foto : Edy Rahmayadi

Sipayo.com – Beredar Video di media sosial, diamana salah satu calon Gubernur Sumatera Utara, Letjen Edy Rahmayadi membagi-bagikan duit dan dikawal beberapa anggota TNI. Video bagi-bagi duit itu dikait dalam Pilgub Sumatera Utara 2018.

Salah satu partai pengusung Letjen Edy Rahmayadi, yaitu PKS angkat bicara mengenai video itu. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan video Edy membagikan duit tersebut sama sekali tak terkait dengan kegiatan politik. Mardani juga menerangkan lokasi video itu diambil.

“Sudah lihat dan confirmed, itu bukan di acara konsolidasi PKS. Yang kedua, nampaknya di acara rekan-rekan Kristen karena ada tanda salib dan seperti di gereja,” tutur Mardani kepada Wartawan, Jumat (5/1/2017).

“Ketiga, kami husnuzan itu mungkin Natal atau acara kegembiraan dan Pak Eddy seperti juga Lebaran, memberi pada anak-anak uang untuk kegembiraan. Tidak ada masalah karena tidak terkait dengan kontestasi politik,” Mardani menegaskan.

PKS, selalu terbiasa diserang menjelang pemilihan kepala daerah. Ditegaskan Mardani, PKS mengusung Edy lantaran pertimbangan yang kuat,”Lanjut Mardani”.

“PKS selalu siap dengan ‘serangan’ atau pembunuhan karakter seperti ini karena PKS insyaallah sudah menyeleksi dengan saksama calon-calon kepala daerah yang diajukan. Apalagi untuk Pak Edy yang punya karier militer cemerlang, sosok pemimpin tangguh, tentu ‘menakutkan’ banyak pihak,” sebut Mardani.

“Untuk kebenaran, PKS akan terus maju mendukung calon-calon terbaiknya,” pungkasnya.