Cagub Jateng dan Jabar Akan Diumumkan Megawati 7 Januari 2018

Cagub Jateng dan Jabar Akan Diumumkan Megawati 7 Januari 2018

Foto: Megawati Soekarnoputri

Sipayo.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar dan Jateng. Pengumuman akan disampaikan pada Minggu, 7 Januari 2018.

Provinsi lainnya yang akan diumumkan adalah Kaltim, Kalbar, dan Sumsel. Nama cawagub untuk Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut juga akan disampaikan pada tanggal yang sama.

“Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, kita umumkan pada tanggal 7,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Pengumuman ini akan disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP pukul 09.30 WIB. Pengumuman ini sehari menjelang pendaftaran cagub-cawagub di KPUD masing-masing wilayah.

“Seluruh pada calon pilkada yang diusung PDIP betul-betul siap untuk ujian Indonesia raya. Tanggal 7 Januari, Ibu Ketua Umum akan memutuskan pada pukul 09.30 WIB,” tutur Hasto.

Sampai sejauh ini, DPP PDIP telah mengumumkan 11 pasangan cagub-cawagub di berbagai daerah. Di antaranya Jatim, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Riau, Lampung, hingga Papua.