Djarot Dipastikan Maju di Pilgub Sumut, Ini Tanggapan Edy Rahmayadi

Djarot Dipastikan Maju di Pilgub Sumut, Ini Tanggapan Edy Rahmayadi

Foto: Edy Rahmayadi

Sipayo.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmi ditetapkan sebagai bakal calon Gubernur yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 mendatang oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penetapan Djarot maju di Pilgub Sumut 2018 disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarno Putri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/1/2017) siang.

Ketika diminta tanggapannya terkait majunya Djrot di Pilgub Sumut 2018, Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) mengaku siap menghadapi calon yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

“Pak Darot teman saya, fair dong kita bertanding, pasti ada yang menang ada yang kalah. Kan enggak mungkin gubernurnya dua,” kata Edy kepada wartawan usai menghadiri konsolidasi calon kepala daerah PKS di Hotel Borobudur, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, (4/1/2018).

Edy Rahmayadi yang diusung PKS, Gerindra dan PAN mengaku tak gentar menghadapi Djarot yang sudah bepengalaman memimpin daerah karena pernah menjabat wakil gubernur DKI Jakarta dan wali kota Blitar, Jawa Timur.

Edy mengatakan dirinya juga sudah berpengalaman memimpin, bukan hanya satu daerah. “Saya kan mimpin ini bukan wilayah lagi, tapi seluruh Indonesia saya pimpin, dari Sabang sampai Merauke,” paparnya.

Tapi, Edy menegaskan dirinya akan terus mempelajari bidang pemerintahan. Ia yakin tak akan kesulitan karena sudah mengenal Sumatera Utara dan berasal dari provinsi itu.

“Kita pelajari yang insya Allah karena saya orang Sumut maka saya tahu Sumut,” tutupnya.

Sementara di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dirinya siap bersaing dengan Edy Rahmayadi.

“Semakin banyak calon semaki bagus sehingga masyarakat Sumut bisa menentukan mana yang paling bagus untuk bisa menetukan calonnya,” papar Djarot.

Djarot mengatakan masyarakat Sumatera Utara sangat terbuka. “Egaliter, ekspolisif, pekerja keras, kritis dan sangat toleran,” pungkasnya.