Gara-gara Tak Punya Sahabat Ternyata Bisa Menyebabkan Anda Sering Sakit

Gara-gara Tak Punya Sahabat Ternyata Bisa Menyebabkan Anda Sering Sakit

Foto: Ilustrasi Sahabat

Sipayo.com – Persahabatan itu sangatlah penting, karna sahabat membuat segalanya menjadi lebih baik. Sahabat sejati adalah sumber kesenangan, yang dimana kita bisa bermain bersama, tawa, canda, dan rasa kasih.

Baru-baru ini bahkan sebuah setudi yang belum lama ini dilakukan mengungkapkan bahwa sahabat juga mampu mempengaruhi kondisi kesehatan kita secara segnifikan.

Para peneliti dari Northwestern University, Illinois, Amerika Serikat menemukan bahwa beberapa orangtua memiliki kondisi kesehatan yang baik, karena kehidupan sosial mereka.

Dilansir dari Woman’s Day, Rabu 10 Januari 2018, studi ini meneliti 50 peserta lanjut usia. Hasilnya, memiliki persahabatan yang erat dan kuat berdampak pada kondisi kesehatan jangka panjang.

“Saat ini, banyak studi besar yang dilakukan untuk mendukung ide bahwa hubungan dekat (persahabatan) dapat memperbaiki kesehatan dan tubuh seseorang selama masa hidup mereka,” kata salah seorang peneliti, William J. Chopik.

Itu karena, menurut dia, sahabat cenderung mengubah perspektif Anda dalam hal-hal yang terkait dengan kesehatan. Sahabat akan memengaruhi suasana hati, diet, aktivitas sehat, kebiasaan merokok dan asupan alkohol Anda.

Tanpa sahabat, orang akan lebih berisiko menderita penyakit jantung, arthritis, diabetes tipe dua dan demensia.