Ini Klarifikasi Gerindra Tentang Kadernya yang Dikaitkan dengan Perceraian Ahok

Ini Klarifikasi Gerindra Tentang Kadernya yang Dikaitkan dengan Perceraian Ahok

Foto: Veronica Tan istri Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sipayo.com – Setelah kabar gugatan cerai mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok viral di media sosial, kali ini nitizen dihebohkan dengan isu perselingkuhan Veronica Tan yang diduga seorang pengusaha.

Dalam foto yang tersebar di media sosial itu, dikatakan bahwa sosok pria berwajah oriental itu merupakan Kader Partai Gerindra diduga sebagai alasan hancurnya rumah tangga Ahok dan Vero.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarif mengaku, tidak mengenal sosok pria yang diduga selingkuhan Veronica itu. Dia mengatakan, selama ini dirinya selalu mengenal kader-kader dari Partai Gerindra.

“Saya engga kenal, banyak sih yang tanya sama saya. Mayoritas saya kenal semua kader Gerindra, apa lagi kalau pengurus ya, tapi ini saya engga kenal,” kata Syarif, Saat dihubungi sipayo.com, Senin (8/1).

Isu perceraian Ahok kini berubah menjadi liar. Wargnet terus bertanya-tanya penyebabnya, dan berbagai spekulasi muncul.

Kabar miring soal gugatan cerai dan hak asuh anak yang dilayangkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada istrinya, Veronica Tan kian ramai dibicarakan netizen di media sosial.

Bukan hanya dikejutkan pernyataan Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur soal kebenaran Surat Gugatan Cerai, netizen juga dihebohkan dengan beredarnya potret seorang pria yang disangkakan menjadi penyebab keretakan rumah tangga keduanya.

Potret tulisan tangan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang dibubuhkan dalam sampul buku berjudul ‘Ahok di Mata Mereka’ kian memenuhi lini media sosial sejak diunggah pertama kali oleh akun bernama @BGambul pada Senin (8/1/2018).

Beragam asumsi pun bergulir, beberapa netizen berprasangka baik jika tulisan merupakan pesanan, tetapi sebagian lainnya menilai jika tulisan tersebut merupakan curahan hati sang mantan Gubernur DKI Jakarta.

“Untuk Deska dan Fannya ‘Love prospers when a fault is forgiven”, jika salahnya lebih 1 x, tergantung, jenis kesalahan. Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll (dan lain-lain), tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! Jadi jangan jatuh urusan ini. Salam BTP. Ahok Mako Brimob 1-1-2018″ tulis Ahok dalam sampul buku berjudul ‘Ahok di Mata Mereka’.

Walau tidak secara langsung menyebutkan alasan cerai, Erica lewat akun @erica_jes dan Ardhanariana @ardhanariana kompak mencermati kalimat ‘Kecuali berzinah’ yang dituliskan di akhir kalimat.

Tanpa keterangan, keduanya menegaskan kalimat tersebut dalam kolom komentar.

“Kecuali berzinah!..,” tulis @erica_jes bersusulan dengan @ardhanariana, ‘Kecuali berzinah, nah loh’.

Tetapi Sesandus Demaskus lewat akun‏ @Andhoes mencoba mengingatkan untuk tetap berbaik sangka.

Sebab menurutnya alasan perceraian kini hanya keduanya yang tahu.

“Qt tw beliau sdg gugat cerai istrinya & u/ (untuk) skrg ckp mereka yg tw alasannya,” balas Sesandus.

Akan tetapi bila merujuk pada informasi pemesanan buku yang dikelola oleh Tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama), pesan bijak yang dituliskan Ahok dalam sampul buku berjudul ‘Ahok di Mata Mereka’ dapat dipesan oleh pemesan secara langsung.