Intel Jaksa Gadungan di Serdang Bedagai Ditangkap Polisi

Intel Jaksa Gadungan di Serdang Bedagai Ditangkap Polisi

Foto: Kasi Intel Kejaksaan Gadungan Diamankan

Sipayo.com – Petugas Kepolisian bersama Tim Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, berhasil mengamankan dua orang pelaku pemerasan, dengan modus mengaku sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai. Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti uang sebesar Rp800 ribu, yang diperoleh pelaku dari salah satu Kepala Dinas, yang digunakan untuk menjebak kedua pelaku.

Kedua pelaku masing-masing berinisial DH, warga Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, serta WS, warga Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Terungkapnya kasus ini, bermula dari tersangka DH yang mengaku sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, menelepon Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim), dengan meminta sejumlah uang untuk keperluan pergi ke luar kota.

Merasa curiga dan tidak percaya, dengan telepon yang diterimanya, Kadis Perkim melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai. Setelah dipastikan tidak pernah meminta uang, petugas Kejaksaan bersama Satuan Reskrim Polres Serdang Bedagai, bergerak cepat untuk menangkap pelaku yang menacut nama Kasi Intel Kejaksaan tersebut.

Petugas berhasil mengamankan kedua pelaku, dimana DH berperan sebagai Kasi Intel Gadungan, serta WS berperan mengambil uang yang sudah dijanjikan sang Kadis kepada DH.

Dari pengakuan kedua pelaku, aksi ini sudah ketiga kalinya mereka lakukan. Dua kali sebelumnya, mereka berhasil memeras Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Serdang Bedagai. Selain mengamankan barang bukti berupa uang, petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor, dua unit handphone, kartu identitas kepedudukan, serta Kartu Pers milik salah satu pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku saat ini harus mendekam di tahanan Mapolres Serdang Bedagai. Keduanya dijerat dengan pasal 368 dan Pasal 379 A HUKP, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.