Koalisi PDIP dan Perindo: Ketua DPW Perindo Papua Ditetapkan Sebagai Cawagub

Koalisi PDIP dan Perindo: Ketua DPW Perindo Papua Ditetapkan Sebagai Cawagub

Foto: Habel Melkias Suwae

Sipayo.com – Koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tampaknya terjalin di Pilgub Papua 2018. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman cagub/cawagub yang digelar DPP PDIP, Kamis (4/1/2017).

Dalam pengumuman tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebutkan untuk cagub dan cawagub Papua di Pilgub 2018, PDIP mengusung Jhon Wempi Wetipi yang berpasangan dengan Habel Melkias Suwae.

Melkias Suwae merupakan Bupati Jayapura 2 periode sekaligus sebagai Ketua DPP Partai Perindo Papua. Sebelum terjun menjadi politisi, Melkias juga pernah menjadi guru SD.

Terkait ditetapkannya pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae di Pilgub Papua 2018 ternyata turut disambut bahagia dari kalangan Relawan.

Relawan tampak bersorak mendengar pengunguman tersebut saat menggelar nonton bareng di salah satu hotel di Kota Jayapura.

Puluhan relawan itu pun langsung menggelar doa bersama serta meneriakan yel yel tentang program “Salam Papua Cerdas” yang menjadi konsep visi misi pasangan ini.