Paslon JR Saragih – Ance Selian Daftar Ulang ke KPU Sumut

Paslon JR Saragih – Ance Selian Daftar Ulang ke KPU Sumut

Foto: JR Saragih Salam Komando Dengan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, di KPU

Sipayo.com – Pendaftaran ulang pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian (JR-Ance) ke kantor KPUD Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Rabu (10/1/2018).

Didampingi ratusan massa pendukung serta disambut tarian daerah, JR-Ance secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Sumut untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018.

Sebelumnya, bakal paslon itu sudah mencoba daftar ke KPU Sumut pada Selasa 9 Januari kemarin. Namun, pihak KPU belum bisa menerima pendaftaran mereka karena ada berkas yang kurang.

Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga, mengatakan berkas JR-Ance yang kurang adalah laporan harta kekayaan penyelenggara negara, surat tidak pernah dipidana dan tidak terlilit utang dari pengadilan.

JR dan Ance tiba di KPU Sumut sekira pukul 13.00 WIB. Keduanya langsung menuju lantai 2.

“Nanti kita serahkan berkas yang kurang. Akan cepat kok prosesnya. Kemarin kan sudah datang. Ini tinggal serahkan berkas kekurangan saja. Semalam sudah disiapkan semua,” ujar Saragih di kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

Saat ditanya tanggapannya terkait paslon lain, JR mengatakan tidak mau menilai paslon lain. Dirinya saat ini masih fokus untuk proses pendaftaran Pilgub Sumut.

“Yang penting ini adalah putra terbaik. Masyarakat sudah punya jagoaan masing-masing. Saya juga percaya pers akan memberikan informasi terbaik,” pungkas JR.