Ribuan Warga Medan Nikmati Pergantian Tahun di Atas Kapal Kelud

Ribuan Warga Medan Nikmati Pergantian Tahun di Atas Kapal Kelud

Foto: Ilustrasi Kapal KM Kelud Bersandar di Belawan

Sipayo.com – Ribuan warga Kota Medan berlibur dan menikmati malam tahun baru di atas Kapal KM Kelud dengan tujuan Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, jelang akhir tahun 2017.

Sebelum Kapal Kelud tiba, di Pelabuhan Belawan, sebahagian para calon penumpang Kapal Kelud, naik ke atas kapal terpaksa duduk menunggu di emperan halaman terminal. Sedangkan sebahagian lagi masuk ke ruang tunggu terminal penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

Salah seorang calon penumpang kapal yang akan berangkat ke Jakarta, Masyitah mengatakan, dirinya berangkat ke Jakarta untuk berlibur tahun baru bersama keluarga.

Ia bersama keluarga, menumpang kapal laut, dengan alasan biar santai dan dapat menikmati malam tahun baru bersama keluarga di atas kapal.

Kapal penumpang KM Kelud milik Pelni, berangkat dari Pelabuhan Belawan menuju ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam, dan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, membawa sebanyak 1.855 penumpang, diantaranya 1.394 orang dewasa, 414 anak-anak, dan 48 orang bayi.

Kapal penumpang KM Kelud, direncanakan tiba, di Pelabuhan Belawan, Jumat (5/1/2018) dan dihari yang sama siang harinya berangkat ke Pelabuhan Batam.