Airlangga Sebut Golkar Tak Akan Ajukan Cawapres ke Jokowi

Airlangga Sebut Golkar Tak Akan Ajukan Cawapres ke Jokowi

Foto : Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Sipayo.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum menentukan calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, Partai Golkar masih fokus dalam proses pemenangan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2018.

Politisi yang juga menjabat Menteri Perindustrian ini mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait pilihan Cawapres kepada Jokowi dan usulan dari PDI-P.

Pada Selasa (20/3/3018), beberapa petinggi PDI-P mendatangi kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Di antara yang hadir Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Itu (nama cawapres) kami mendengar dari PDI-P. Waktu untuk mendengar,” ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menteri Perindustrian tersebut mengatakan, partainya tidak akan menyodorkan nama cawapres kepada Jokowi.

“Tidak-tidak. Ini kami serahkan kepada Pak Presiden dan menyerap aspirasi dari PDI-P,” katanya.

Golkar merupakan salah satu parpol yang sudah mendeklarasikan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Hingga saat ini, parpol koalisi masih membahas siapa cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Namun, PKB berharap ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, dipilih menjadi cawapres. Adapun Hanura mengajukan Wiranto.