Aksi Polisi di Buton Gendong Kakek Tua Menuju Kebun Viral di Media Sosial

Aksi Polisi di Buton Gendong Kakek Tua Menuju Kebun Viral di Media Sosial

Foto: Polisi Gendong Kakek Tua

Sipayo.com – Seorang polisi menggendong kakek tua yang terlihat dari sebuah video, kini viral di medsos. Dilihat dari video berdurasi 1 menit tersebut, seorang anggota Polres Buton, Sulawesi Tenggara, tengah menolong dan menggendong seorang kakek tua yang terlihat kelelahan saat hendak menuju ke kebunnya.

Dalam video tersebut terlihat Briptu Salim, anggota Reskrim Polres Buton, sedang berupaya menggendong kakek tua yang bernama La Sambena (80) itu di punggungnya hingga menuju ke dalam area kebun milik kakek tersebut.
Selain video, rupanya beberapa foto Briptu Salim menggendong La Sambena juga viral di media sosial.

Saat ditemui wartawan Kamis (8/3/2018), Briptu Salim mengisahkan, saat itu ia bersama seorang rekannya pulang dari lokasi penyelidikan sengketa tanah dan melihat seorang kakek duduk di atas jalan yang belum diaspal.

“Saya melihat orang tua itu hendak menuju ke kebunnya, tetapi kondisinya sudah sangat lelah. Jadi saya berinisiatif untuk menolongnya langsung,” kata Briptu Salim di ruang kerjanya, Kamis (8/3/2018).

Namun, La Sambena enggan ditolong. Salim pun meyakinkan kakek tersebut hingga akhirnya setuju untuk ditolong.

“Saya menggendongnya hingga menuju ke dalam kebunnya. Kakek itu sangat berterima kasih kepada. Saya membantu kakek itu niatnya karena menolong,” ujar Salim.

Sementara itu, La Sambena, saat ditemui di rumahnya, Kelurahan Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, mengaku berterima kasih atas bantuan Briptu Salim yang telah menggendongnya hingga ke dalam kebunnya.

“Saya saat itu hendak ke kebun, jadi saya jalan kaki dari rumah ke kebun, satu kilometer jauhnya. Saya sudah rasa capek, di kaki, jadi saya duduk, tiba-tiba dia lewat, dia langsung bantu saya. Dia gendong saya sampai di kebun,” tutur La Sambena.