Astaga! Daging Kucing Ternyata jadi Santapan di Vietnam Karena Dipercaya Memiliki Khasiat Ini

Astaga! Daging Kucing Ternyata jadi Santapan di Vietnam Karena Dipercaya Memiliki Khasiat Ini

Foto : Kucing di Vietnam

Sipayo.com – Perdagangan daging kucing di Vietnam itu rupanya sudah menjadi tradisi yang berdasar pada kepercayaan masyarakat sekitar.

Bagi yang percaya, mereka harus makan daging kucing setiap awal bulan. Hal itu dilakukan untuk menangkal nasib buruk hingga meningkatkan gairah. Anehnya, mereka yang memakan daging kucing juga percaya akan memiliki kelincahan seperti binatang itu.

Seorang penyelamat kucing bernama Quyen merekam video perdagangan kucing di Ho Chi Minh, bulan lalu. Ia sengaja ingin menunjukkan kepada dunia tentang perdagangan tak lazim ini yang masih tetap terjadi karena mitos.

Dalam video yang viral, tampak banyak kucing ketakutan yang akan dibunuh dan dikuliti untuk diambil dagingnya. Beberapa kucing di video tersebut bahkan mengenakan kalung yang menunjukkan bahwa mereka pernah menjadi hewan peliharaan sebelum mereka dicuri. Michele Brown, CEO lembaga Fight Dog Meat, membagikan video tersebut.

“Kucing adalah korban yang terlupakan dari perdagangan daging anjing,” tulisnya dalam caption.

“Perdangangan daging anjing baru-baru ini menarik perhatian, tapi kucing hampir tidak dibahas,” tambahnya.

“Tradisi ini terbungkus kepercayaan takhayul. Daging dimakan pada awal bulan untuk menangkal nasib buruk, meningkatkan libido, dan bahkan untuk mendapatkan kelincahan dari kucing.

‘Tapi ini adalah situasi yang mengerikan. Penjual dagingnya menginginkan daging yang keras, sehingga mereka menakut-nakuti kucing dengan keyakinan akan membanjiri mereka dengan adrenalin, sebelum membunuh mereka,” tambahnya.

“Beberapa kucing tersebut adalah hewan peliharaan yang diambil dari jalanan, kamu bisa mendengar betapa takutnya mereka.” jelasnya.

Di Vietnam, daging kucing dianggap sebagai kuliner yang lezat. Bahkan ada restoran khusus yang menyajikan menu itu kabarnya sedang booming, dengan keuntungan sekitar £ 57(Rp 1juta). Brown juga mengatakan beberapa orang di Vietnam telah meninggal karena memakan daging kucing, yang kemungkinan berasal dari kucing liar.

“Meskipun demikian, saya masih menemukan orang asing dengan keinginan untuk mencobanya,”

“Inilah alasan untuk membantu tim penyelamat hewan dan meningkatkan kesadaran sosial,” ungkapnya.