Edy Rahmayadi Ziarah ke Makam Mahligai Saat Kampanye di Tapanuli Tengah

Edy Rahmayadi Ziarah ke Makam Mahligai Saat Kampanye di Tapanuli Tengah

Foto: Edy Rahmayadi 

Sipayo.com – Selain berkunjung ke Kota Sibolga, Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Edy Rahmayadi, juga mengunjungi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Di Kabupaten Tapanuli Tengah, Edy menyempatkan diri mengunjungi kompleks Makam Mahligai Barus di Desa Aek Dakka, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Rabu, 18 Februari 2018.

Di komplek makam yang terdapat tugu titik nol islam nusantara, yang banyak terdapat makam kuno para penyebar islam dengan batu nisan yang terbuat dari batu kali bertuliskan Arab Kuno itu, Edy Rahmayadi berziarah ke makam Syekh Muazzam Syah, maha guru atau tuan guru dari Imam Syekh Chatif.

Selain itu, Edy juga berziarah ke makam Syekh Rukunuddin yang merupakan pendiri istana Mahligai yang terdapat dalam sejarah berdirinya Barus.

Dengan melafazkan surah Al-fatihah sebanyak tiga kali, Edy Rahmayadi memimpin doa. “Semoga para Syekh kita diterima disisi Allah SWT,”sebut Edy.

Keberadaan Edy di Makam Mahligai, disambut meriah oleh masyarakat sekitar. Padahal situasi pada saat itu tengah sangat panas dengan matahari yang begitu terik.

Mereka mengaku antusias dan terharu karena bisa bertatapan langsung dengan sang calon gubernur.

“Hidup ERAMAS, kami pilih pak Edy Rahmayadi,” teriak warga.

“Mana mungkin kami masyarakat Barus pilih selain pak Edy, apalagi orang luar,” seorang warga bermarga Pane dengan nada lantang.